Sedot WC Klakah Lumajang – Menyedot Wc atau Septic tank (tangki septik) secara rutin adalah salah satu upaya untuk menjaga kondisi lingkungan agar selalu bersih, nyaman, dan juga sehat. Karena itu, jangan tunggu Wc dalam rumah anda mampet untuk melakukan penyedotan.

Sedot Wc sangat penting untuk di lakukan agar mencegah terjadinya septic tank penuh. Jangan menunggu mampet, ada baiknya jika sedot Wc dilakukan secara rutin.

 

Sedot WC Klakah Lumajang

Pentingnya Sedot Wc Bagi Kesehatan

Dengan kita rutin memastikan Sedot Wc dilakukan tiga tahun sekali, air limbah dosmetik akan bisa terolah dengan sangat baik. Septic tank atau tangki septic juga memerlukan ruang yang cukup untuk dapat mengolah air limbah dosmetik.

Jika lumpur tinja hasil pengolahan tidak kunjung di sedot atau tangki septic tidak kedap air, maka limbah dosmetik dari toilet akan langsung keluar dari tangki septic tanpa sempat terolah.

Padahal air limbah dosmetik tersebut mengandung banyak mikroorganisme yang mebyebabkan penyakit dan juga akan berdampak buruk bagi kesehatan manusia.

Penyakit yang berbasis air, seperti contoh tifus, diare, dan juga disentri yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typosa, Escherichia coli, serta Shigella sering terjadi karena air tanah tercemar oleh air limbah dosmetik.

 

Alasan Perlu Sedot Wc

Wc adalah salah satu bagian dari rumah yang perlu dijaga dan juga dirawat.

Salah satu metode perawatan yang sering digunakan adalah idengan Sedot Wc. Sedot Wc perlu dilakukan karena seiring dengan penggunaan secara rutin, isi tangki pembuangan juga akan jadi semakin penuh. Karena itu perlu untuk dibuang supaya isinya tidak mencemari ke mana – mana.

Selain bisa untuk mencemari saluran lain atau lingkungan sekitar, tangki septic yang penuh juga bisa jadi membuat proses flushing bermasalah, sehingga kotoran akan lebih sulit untuk masuk kedalam Wc. Tidak hanya itu saja, tengki septic yang penuh juga bisa berpotensi untuk mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Aroma tersebut akan sangat menganggu lingkungan sekitar rumah.

Alasan lainnya, ukuran tangki septic berbeda – beda pada tiap rumah atau juga lokasi. Karena itu, tidak ada waktu yang tepat kapan tengki septic harus dikuras. Secara umum, tangki septic yang berada di dalam rumah juga bisa digunakan dalam waktu maksimal hingga tiga tahun.

Apabila jumlah bakteri yang terdapat dalam tengki septic sudah tidak mampu untuk menghancurkan kotoran, maka otomatis kemampuan tengki septic untuk mengolah kotoran menjadi lebih lambat. Sedot Wc perlu dilakukan berkala agar Wc di rumah tidak mampet sehingga dapat menimbulkan bau yang kurang sedap serta akan berpotensi menimbulakn penyakit. Namun yang jadi pertanyaan, kapan waktu yang baik untuk melakukan Sedot Wc.

 

Waktu Sedot Wc

Sedot Wc idealnya adalah dilakukan selama tiga tahun sekali. Karena berguna untuk mengurangi beban pencemaran air tanah dan juga permukaan tanah. Selain itu, demi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bersama agar air tanah tidak tercemar.

Salah satu petugas suku dinas kebersihan, Jakarta saat itu, Robert mengatakan bahwa banyak orang yang tidak memedulikan masalah septic tank.

Menurutnya banyak orang hingga 10 tahun tak kunjung menyedot Wc rumahnya. Padahal, itu sangat berdampak buruk bagi kesehatan dan juga kebersihan air mereka. Dia juga mengatakan bahwa waktu sedot Wc atau septic tank 0yang baik adalah 1 – 2 tahun sekali.

 

Cara Hubungi Admin Kami

Telepon: 08155524362

Chat WA: Bp. Hari 0812-3351-7719

Website: www.sedotwcgarudamakmur.com

Sedot WC Klakah Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp WhatsApp us
Telpon Sekarang